Popular Posts

7 Fakta Tentang Bulan Puasa/Ramadhan

Share on :



Bulan Ramadhan sudah di depan mata. Ketahuilah lebih lanjut tentang bulan Puasa wahai Umat Muslimin dan Muslimat Sobat Blogger Sekalian, mari kita lihat yukz,, "7 Fakta Tentang Bulan Puasa/Ramadhan -
Muhamad Iqbal Inc. Version"




1. Kentongan
Siapa sih yang nggak tahu KENTONGAN? Alat musik yang sederhana ini rasanya wajib Anda gunakan tiap mau sahur. Oya, saran dari Saya : "Jangan lupa bawa sarung biar nggak kedinginan!"

2. Bibir kering + panas dalam
Wufftt.. Mungkin ini masalah utama Anda dalam menjalankan ibadah puasa. Saran dari Saya sih, minum air putih yang banyak asal jangan kelawatan atau minum juga jamu kunir asam pada waktu sahur dan berbuka. Pokok'e MantaB'z!

3. Petasan alias Mercon
Nah, ini dia, benda yang paling "menyenangkan" tapi "berbahaya!". Mercon yang dari cuma keluar percikan api sampai yang mengeluarkan ledakan "BOOM", "DUUAARR!!!", dsb. Ketahuilah, Petasan/Mercon sangatlah berbahaya. Hati-Hati bagi para pemelihara JENGGOT! Janganlah Anda bermain mercon! Biar kagak kebakar jenggotnya.. HiHiHi... Oya, daripada beli mercon, lebih baik beli Cendol gan!!!

4. Ngabuburit
Menunggu waktu berbuka memanglah hal yang menyenangkan bagi kita semua. Tapi, ingat! Bila Anda mengajak pacar Anda, jangan sampai kebablasan. Entar buka puasanya sama dosa donx... He...He...He...

5. BuBar!
Eittss,,, itu bukan bubar yang bercerai loh! Malah ini lebih disukai sama semua orang, yaitu buka bersama. Kalau BuBar biasanya diadakan di masjid-masjid, dan tempat-tempat umum yang biasanya ramai pengunjung. Nih, ada saran lagi : "Enakkan di Masjid kalau BuBar. Karena GeRATiZ!!!"

6. Sholat Berjamaah dan Tadarus Qur'an
Nih, tips menambah pahala yang paling ampuh di bulan ramadhan, yaitu Sholat Berjamaah dan Tadarus Qur'an. Selain dapat pahala yang melimpah, kita mungkin juga bisa dapat yang "gEratIZZan"!!!

7. Ada yang senang dan sedih
The Last Fact. Banyak orang senang dan sedih dengan berakhirnya Bulan Ramadhan. Misalnya : Sedih karena sudah nggak bisa buka bareng lagi, tapi dapet DUIT dari sanak saudara dan tetangga sekitar pada hari raya.

Sekian dari Saya dan jangan lupa,
PUASA YA!!!
Wassalam...

0 komentar on 7 Fakta Tentang Bulan Puasa/Ramadhan :

Post a Comment and Don't Spam!

Please don't SPAM!